Senin, 28 Januari 2019

Manfaat Obat Celecoxib Untuk Mengatasi Penyakit Persendian

Radang sendi merupakan suatu  kondisi yang tidak sedikit terjadi pada orang lanjut usia. Munculnya peradangan alias inflamasi tersebut sebab peran enzim cyclo-oxygenase-2 alias COX-2 yang memproduksi zat-zat iritan sebagai respon ketika penyakit menyerang. Obat untuk menanggulangi penyakit persendian serta rasa sakit tersebut bernama celecoxib. Kegunaaan obat celecoxib sendiri digunakan untuk menanggulangi rasa sakit pada penyakit persendian semacam osteoarthritis, rheumatoid arthritis, serta ankylosing spondylitis.

Manfaat Obat Celecoxib Untuk Mengatasi Penyakit Persendian

Cara kerja celecoxib merupakan dengan memblokir enzim COX-2 jadi penderita penyakit persendian tidak bakal merasa sakit sementara perbaikan tetap berlangsung. Celecoxib termasuk obat-obatan antiinflamasi nonsteroid serta termasuk obat resep. Obat yang berbentuk kapsul ini hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa. Sedangkan, pada perempuan yang sedang hamil serta menyusui tidak diperkenankan mengonsumsi celecoxib. Begitu juga anak-anak maupun remaja yang berumur di bawah 18 tahun.

Hati-hati apabila obat ini dikonsumsi penderita gangguan jantung, hipertensi, gangguan ginjal, penyakit lupus, gangguan hati, penyakit penggumpalan darah, tukak lambung, ataupun menderita kelompok penyakit radang usus. Apabila Kamu yang menderita sesak napas alias alergi malah sesak nafas alias terkena gejala mengi, hentikan pemakaian celecoxib. Tidak dianjurkan mengonsumsi celecoxib bersamaan dengan obat lain tanpa sepengetahuan dokter.

Dosis celecoxib bakal kita jelaskan sesuai dengan kondisi radang sendi yang dialami pasien:

- Untuk penyakit rheumatoid arthritis, dosis awalnya setidak sedikit 100 miligram dua kali sehari. Apabila butuh, dosis dapat ditingkatkan 200 miligram dua kali sehari.

- Untuk penyakit osteoarthritis, dosis awal setidak sedikit 200 miligram sekali sehari alias 100 miligram dua kali sehari. Dosis dapat ditingkatkan hingga 200 miligram dua kali sehari.

- Untuk penyakit ankylosing spondylitis, dosis awal setidak sedikit 200 miligram sekali sehari alias 100 miligram dua kali sehari. Dosis dapat ditingkatkan hingga dengan 400 miligram sekali sehari alias 200 miligram dua kali sehari.

Konsumsi celecoxib dengan benar sebelum mengonsumsinya. Telan kapsul celecoxib dengan air serta tidak butuh membuka kemasan kapsul alias mengunyahnya dulu. Obat ini dapat digunakan baik sebelum ataupun setelah makan. Beri waktu yang lumayan antar dosis. Tidak dianjurkan untuk memperbanyak dosis celecoxib di jadwal minum berikutnya saat dosis sebelumnya terlupakan. Ketika seusai dua minggu mengonsumsi Kamu tidak mengalami kemajuan, hentikan pemakaiannya. Dokter bakal mencarikan solusi lain.

Kenali efek samping serta bahaya celecoxib semacam bengkak pada pergelangan kaki, kembung, susah tidur di malam hari, nyeri perut, pusing, terjadi persoalan pada saluran pernafasan biasanya berupa infeksi, serta terkena hipertensi alias tekanan darah tinggi. Apabila efek samping tetap berlanjut, konsultasikan segera dengan dokter.

0 komentar:

Posting Komentar